Sunday 14 May 2023

10 Rekomendasi Flip Cover HP Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

flipcoverhpbaru | Flip case adalah salah satu aksesori smartphone yang laris di pasaran. Aksesori ini didesain untuk melindungi smartphone dari berbagai benturan sekaligus sebagai pelindung layar. Dengan banyaknya desain dan fitur yang ditawarkan berbagai produsen flip case, Anda mungkin sedikit bingung dalam menentukan pilihan.

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih flip case  yang terbaik untuk Anda. Tak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi flip case terbaik untuk pengguna smartphone Android atau iPhone. Produk yang bagus dari berbagai merek, seperti DUX DUCIS, CaseMe, dan NILLKIN juga turut kami ulas. Selamat membaca!




Cara memilih flip cover HP
Flip case saat ini sudah makin populer karena mampu melindungi smartphone baik dari depan maupun belakang. Di antara jenis flip case yang ditawarkan, masing-masing memiliki ciri khas dan fitur andalannya. Karena itu, kami akan menjelaskan poin-poin tersebut agar Anda dapat menemukan flip case yang paling sesuai dengan kebutuhan.
① Pilih berdasarkan materialnya
Flip case hadir dengan berbagai macam jenis dan salah satu pembedanya adalah bahan pembuatnya. Berikut ini kami bagi menjadi tiga jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat flip case.

Flip case berbahan kulit asli, untuk mendapatkan kesan elegan
Saat ini, banyak sekali produk flip case yang ditawarkan di pasaran, salah satunya adalah berbahan kulit. Flip case berbahan kulit asli akan memberi kesan elegan nan mewah untuk tampilannya. Bahan kulit asli sangat cocok bagi Anda yang ingin mendapat kesan dewasa. Dengan tekstur kulit asli yang lembut dan khas, tentunya membuat orang dewasa makin menyukainya. 

Flip case berbahan kulit sintetis, untuk warna yang awet
Flip case berbahan kulit sintesis dapat digunakan untuk jangka panjang karena cukup kokoh dan tidak mudah robek. Bahan ini terlihat mirip dengan kulit asli. Flip case berbahan kulit sintetis ini juga tidak mudah menyerap kotoran sehingga Anda tidak perlu khawatir akan cepat kotor. Dengan begitu, warna case akan lebih awet dan tidak cepat pudar.

Flip case berbahan TPU, untuk ketahanan yang maksimal
Flip case berbahan thermoplastic polyurethane (TPU) memiliki ketahanan yang maksimal. Bahan ini mampu melindungi gadget dari benturan dan beban. Bahan ini juga tidak licin dan tahan jamur. Bahan ini cocok untuk Anda yang mencari case tahan banting dan aman di genggaman.

② Utamakan produk yang desainnya multifungsi
Kegunaan utama case adalah melindungi HP dari benturan dan kotoran. Namun, ada beberapa fungsi tambahan yang tentunya sangat bermanfaat bagi Anda. Simak poin-poinnya berikut ini!

Flip cover dengan slot: Untuk menyimpan kartu
Flip case jenis ini akan memudahkan Anda untuk membawa kartu-kartu penting bersamaan dengan smartphone. KTP, SIM, dan ATM adalah beberapa kartu yang umumnya disimpan dalam slot ini.

Biasanya, flip case jenis ini memiliki penutup magnet agar kartu yang tersimpan tidak jatuh atau berhamburan keluar. Namun, harap diperhatikan karena magnet yang bergesekan dengan ponsel Anda dapat menyebabkan eror. Untuk itu, pilihlah flip case yang memiliki fitur penutup magnet yang aman.

Fitur stand function: Untuk memudahkan aktivitas
Flip case dengan stand function akan memudahkan karena tak harus selalu digenggam. Dengan kemudahan fitur tersebut, Anda bisa mengoperasikan ponsel sambil melakukan pekerjaan lainnya. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakannya untuk membuka resep atau video tips masak saat memasak di dapur.

Call window: Untuk memantau notifikasi
Salah satu kelemahan flip case adalah flip bagian depannya menutupi seluruh layar smartphone. Akibatnya, Anda sulit menerima panggilan masuk karena harus membuka penutupnya terlebih dahulu.

Jika Anda ingin mengatasi hal tersebut, pilihlah flip case dengan bagian depan terdapat call window atau bagian transparan. Anda dapat melihat panggilan masuk serta melihat waktu atau notifikasi lainnya tanpa harus membukanya. Anda juga bisa membuat panggilan tanpa harus membuka flip-nya. Anda akan menemukan berbagai kenyamanan apabila menggunakan flip case jenis ini.

③ Pertimbangkan juga desain penguncinya
Hal lain yang perlu Anda pertimbangkan adalah desain penguncinya. Sistem pengunci pada flip case merupakan komponen penting karena berkaitan dengan keamanan benda berharga di dalamnya. Berikut ini kami bagi menjadi dua jenis pengunci.

Pengunci magnet, mudah untuk dibuka dan ditutup
Umumnya ada dua jenis pengunci untuk produk flip case. Ada yang menggunakan perekat, ada pula yang menggunakan magnet. Dari segi kemudahan, kami menyarankan Anda memilih flip case dengan pengunci magnet.

Selain mengunci dengan baik, flip case jenis ini juga memungkinkan Anda membuka dan menutup flip depan dengan satu tangan. Namun, untuk flip case yang memiliki slot penyimpanan kartu, ada kemungkinan magnet tersebut tidak bisa mengunci dengan baik. Pilihlah produk berdaya magnet kuat agar flip case tetap bisa mengunci dengan baik meski terdapat banyak kartu di dalamnya. 

Flip dengan ritsleting, bisa untuk menyimpan uang

Jenis lainnya adalah pengunci dengan menggunakan risleting. Umumnya, pengunci jenis ini digunakan pada flip case unik yang memiliki fungsi sebagai dompet. Hal ini bertujuan agar benda yang Anda simpan dalam case menjadi lebih aman.


Ritsleting membuat kantong menjadi lebih kuat di segala kondisi baik terhadap guncangan maupun benturan. Dengan begitu, Anda akan menjadi lebih tenang ketika menyimpan kartu atau uang cash pada kantong.

No comments:

Post a Comment

Flip Cover HP Baru: Perlindungan Stylish untuk Gadget Anda

flipcoverhpbaru  -  Flip cover hp baru adalah aksesori yang semakin populer di kalangan pengguna smartphone. Selain memberikan perlindungan ...